Kripik Singkong

Ukm-Desa

          Makanan ringan keripik singkong secara mayoritas sudah dikenal masyarakat keberadaannya mulai dari generasi terdahulu sehingga tidak asing lagi produk ini di masyarakat. Dengan melimpahnya hasil bumi jenis umbi umbian di Indonesia membuat harga jenis produk ubi jalar sangat terjangkau bagi perekonomian masyarakat mulai dari lapisan terbawah sampai keatas, dan ketersediaannya bisa dikatakan sepanjang tahun tidak pernah putus. Keripik Singkong Aneka Rasa.

keripik singkong aneka rasa, keripik singkong rasa moccacinoPengolahan ubi jalar singkong menjadi jenis makanan tradisional seperti contoh keripik singkong, kerupuk, semprit, thiwul, gatot, tape dan masih banyak lagi item produk olahan dari bahan baku singkong ini membuat ramainya pasar kuliner sehubungan dengan ramainya inovasi pengolahan jenis umbi ini. Dahulu mungkin ubi jalar singkong dianggap sebagai bahan pangan yang murahan tapi berbeda dengan anggapan masyarakat saat ini seiring dengan meluasnya pengetahuan akan bahan pangan yang sehat dan pentingnya diversifikasi pangan untuk memperkaya asupan nutrisi dalam tubuh manusia. Keripik Singkong Aneka Rasa.

keripik singkong aneka rasa, keripik singkong terasi udangMakanan ringan keripik singkong seperti kita tahu perkembangannya hingga kini bukan hanya dikonsumsi oleh masyarakat setempat atau domestik saja melainkan sudah menjadi kebutuhan utama di pasar eksport. Banyak kisah sukses dibalik bisnis keripik singkong yang mungkin pada awalnya hanya digunakan sebagai bisnis kecil penambah income keluarga tak disangka mengantar pada bisnis yang lebih besar lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *